Partai Demokrat Ogah Tergesa Mendeklarasikan Cagub

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Jul 2017 14:59 WIB
pilkada serentak
Partai Demokrat Ogah Tergesa Mendeklarasikan Cagub
Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto/ANT/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat tak mau tergesa-gesa mendeklarasikan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2018. Mekanisme partai berlaku dalam menjaga peluang memenangi pemilihan.

"Kami tidak mau berbasis emosional, tiba-tiba memunculkan calon tanpa proses yang selama ini kami putuskan," tegas Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat Didik Mukrianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Partai Demokrat yang sama sekali belum mengumumkan calon diklaim punya cara sendiri menjaring bakal calon melalui komisi pemenangan pemilu (KPP) di internal partai. Mekanisme tersebut diklaim ampuh membuahkan hasil maksimal dalam penyelenggaraan pilkada.

"Alhamdulillah dua kali Pilkada Serentak ini kami menuai hasil yang cukup memuaskan," ujar Didik.

Kader tingkat bawah telah diminta bekerja lebih aktif. Meski menjadi yang utama, kader Partai Demokrat belum tentu akan diusung. Didik memastikan bakal calon yang akan dipilih punya kriteria khusus sesuai kebutuhan daerah pemilihan.

"Tentu proses-proses itu juga harus kita lewati, mulai saringan dari tingkat bawah kemudian dari kader, simpatisan, dan basis survei yang kita lakukan," ucap dia.


(OJE)