Program OK OCE Dilirik Investor

Nur Azizah    •    Rabu, 15 Mar 2017 15:43 WIB
pilkada dki 2017
Program OK OCE Dilirik Investor
Sandiaga Uno. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Program berbasis kewirausahaan OK OCE milik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menarik sejumlah investor. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan program OK OCE bisa melahirkan inovasi baru yang bisa dilirik banyak Investor.

Sandi mengaku, telah menerangkan tentang garasi inovasi dan kredit khusus untuk perempuan. Gagasan itu pun langsung disambut investor.

"Itu sudah terbukti di beberapa negara berjalan dengan baik. Ini adalah diskusi yang menarik," kata Sandi, di Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret 2017.

Selain program OK OCE, program rupiah yang digadang-gadang pun ikut menarik investor. Dia menuturkan, program DP atau uang muka 0 rupiah sudah berhasil di Tiongkok dan Singapura.

"Mereka sudah lazim menerapkan program itu. Saya bilang bahwa kita tidak akan menutup potensi kemitraan dalam memberikan akses terhadap perumahan murah," tutur Sandi.

Suami Nur Asia ini menuturkan, proyek-proyek tersebut bisa dikelola pemodal besar. "Saya bilang selama niatnya tulus untuk membangun Jakarta pasti kita akan dorong. Pasti kita akan memberikan ruang seluas-luasnya kepada mereka," kata dia.

 


(UWA)