Kekerasan Anak Jadi Masalah Mendasar di NTT

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 05 Apr 2018 21:03 WIB
pilgub ntt 2018
Kekerasan Anak Jadi Masalah Mendasar di NTT
Calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur nomor urut dua, Emmilia Nomleni (ketiga dari kanan). Foto: Kornelis Kaha/Antara

Jakarta: Berbagai persoalaan mendasar dinilai masih menghantui masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Nahasnya, masalah itu pun dialami anak-anak.

"Persoalan saat ini di NTT adalah masih pada persoalan mendasar," kata calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur nomor urut dua, Emmilia Nomleni dalam debat perdana Pilgub NTT, Kamis, 5 April 2018.

Saat ini, kata dia, para mama masih banyak yang menangis karena anaknya kurang makan dan minum. Masyarakat juga masih kesulitan menyekolahkan anaknya.

Tak cuma itu, kekerasan kepada anak juga masih banyak terjadi di NTT. "Kesulitan mendapatkan akses kesehatan dan tidak dapat menjual hasil kebunnya karena akses jalan yang rusak," tambah dia.

Baca: Emmilia Minta Maaf karena Marianus

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB itu menilai NTT membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menyelesaikan permasalahan ini. Ia pun mengklaim bisa terus hadir memberikan yang terbaik buat masyarakat NTT.

"NTT butuh pemimpin yang terus hadir, dekat dan melayani dengan hati dan Marianus Sae dan Emmilia Nomleni hadir untuk melayani NTT," ujar dia.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di NTT mencapai Rp4,8 triliun. Ia memastikan bakal menggunakan anggaran itu sebaik-baiknya untuk masyarakat. 

"Kami akan menghitung dengan teliti dan setiap rupiah yang dibelanjakan harus sesuai dengan ketapatan," kata dia.


(AZF)