Tim 'Hasanah' Yakin Debat Katrol Elektabilitas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 12 Mar 2018 19:32 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jabar 2018
Tim 'Hasanah' Yakin Debat Katrol Elektabilitas
Pasangan calon nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan. Foto: MI/Barry Fathahillah

Bandung: Pasangan calon nomor urut dua Pilkada Jabar 2018, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, gandeng sejumlah pakar dari perguruan tinggi terkemuka Kota Bandung  untuk menyusun materi debat terbuka. Pasangan yang memakai jargon 'Hasanah' itu yakin elektabilitasnya terkatrol oleh debat.

"Mulai dari penyusunan visi misi, kami banyak melibatkan guru besar dan doktor dari sejumlah perguruan tinggi," ujar Ketua Tim Media Hasanah, Budiana di Kota Bandung, Senin, 12 Maret 2018.

Pakar yang dilibatkan di antaranya Ermaya Suradinata, Obsatar Sinaga, dan Uyu Wahyudin. Mereka juga melibatkan pakar hukum pidana dari Universita Padjajaran I Gde Pantja Astawa.

"Masih banyak pakar yang lainnya. Termasuk juga dari sekolah manajemen ITB dan lainnya. Barisan kaum akademis ini telah memperkuat visi misi Welas Asih Hasanah dengan tujuh program unggulannya," tegasnya.

Pihaknya meyakini, debat kandidat tersebut akan memberikan dampak positif bagi pasangan Hasanah. Menurutnya elektabilitas Kang Hasan dan Kang Anton akan semakin naik hingga 50 persen dari angka saat ini.

"Setelah debat trennya akan semakin positif, perkiraan meningkat 5-10 persen.Tingkat akseptabilitas masyarakat terhadap pasangan Hasanah juga semakin hari hari semakin bagus, makin positif," kata dia.

Budiana menegaskan, yang paling terpenting masyarakat akan semakin mengenal pasangan Hasanah. Diketahui, menurutnya dari pantauannya saat ini angka elektabilitas Hasanah saat sekitar 16-17 persen.

"Ini menandakan pasangan Hasanah beserta mesin partai,  relawan, timses menghasilkan upaya dan ternyata diterima masyarakat," tandasnya.


(SUR)