NasDem Resmi Dukung Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut

Puji Santoso    •    Minggu, 12 Nov 2017 18:24 WIB
pilkada 2018
NasDem Resmi Dukung Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. MI/Galih Pradipta

Medan: Partai NasDem mendeklarasikan pencalonan Tengku Erry Nuradi di dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 12 November 2017. Dukungan terhadap Erry tertuang dalam SK DPP Partai NasDem Nomor 135/11/2017.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, penetapan Erry Nuradi sebagai bakal calon gubernur sudah melalui berbagai pertimbangan. Surya Paloh juga menginstruksikan kepada semua pengurus, anggota, dan pendukung serta simpatisan Partai NasDem untuk berupaya memenangkan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara periode kedua yakni periode 2018-2023.

"Termasuk juga saya menginstruksikan Saudara Tengku Dzulmi Eldin (Wali Kota Medan) dan saudara Azhari Tambunan (Bupati Deli Serdang), serta Saudara Syarfi Hutauruk (Wali Kota Sibolga) untuk mengajak rakyat mereka masing-masing untuk memenangkan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatera Utara untuk periode kedua. Jangan bikin malu anak Medan," tegas Surya Paloh ketika mendeklarasikan pencalonan Tengku Erry Nuradi (Ketua DPW Partai NasDem Sumut/Gubernur Sumatera Utara) di Lapangan Merdeka, Medan, kemarin petang.

Surya Paloh mengaku bahwa dirinya sempat ditanya Presiden Joko Widodo tentang siapa calon gubernur di Sumatera Utara yang diusung oleh Partai NasDem. "Saya jawab, Tengku Erry Nuradi Pak Presiden," ujar Surya Paloh.

Surya mengatakan, dengan segala kekurangan selama memimpin Sumatera Utara, Surya juga memohon rakyat Sumatera Utara untuk mengijinkan dan memberikan kesempatan kembali kepada Tengku Erry menjadi Gubernur Sumut periode 2018-2023.

"Dengan segala kekurangan Tengku Erry, mohon dia tetap didukung. Kepada saudara Tengku Erry, saya minta belajarlah dari kekurangan-kekurangan yang ada selama ini. Harus ada kesadaran untuk memperbaiki diri. Karena dia bertekad untuk memperbaiki, maka saya menyatakan dia masih pantan menjadi Gubernur Sumatera Utara lagi," ujar Surya.

Surya pun berharap Tengku Erry tidak main-main dalam hal ini. "Kalau dia main-main, jangankan rakyat Sumatera Utara memintanya untuk mundur (dari kursi Gubernur Sumut), saya sendiri akan tendang dia untuk turun," lanjut Surya.

Sementara itu, Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya bertekad akan memajukan propinsi Sumatera Utara. Salah satu program yang dikemukakan Tengku Erry adalah membangun infrastruktur dan fasilitas olah raga dalam rangka upaya untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2022 bersama dengan Propinsi Aceh.

"Sudah separuh lebih propinsi di Indonesia ini yang menyetujui Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama PON tahun 2022. Segalanya akan kita bangun, termasuk stadion. Namun semuanya akan dilakukan bertahap," ujarnya.

NasDem juga menyerahkan sepenuhnya kepada Tengku Erry Nuradi siapa yang bakal dipilihnya untuk mendampinginya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. "Soal wakil saya serahkan sepenuhnya kepada Tengku Erry," tegas Surya Paloh.


(ALB)