Risma bakal Jadi Jurkam Gus Ipul-Anas

Amaluddin    •    Rabu, 06 Dec 2017 19:20 WIB
pilgub jatim 2018
Risma bakal Jadi Jurkam Gus Ipul-Anas
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

"Bu Risma nanti akan jadi jurkam Gus Ipul-Mas Anas. Selama ini Bu Risma juga termasuk juru kampanye nasional. Beliau ini adalah salah satu contoh sukses kepala daerah PDI Perjuangan," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, di Surabaya, Rabu, 6 November 2017.

Selain Risma, kata Untari, juga ada beberapa kepala daerah di Jatin yang merupakan kader PDI Perjuangan akan ikut menjadi juru kampanye, khususnya di kabupaten/kota masing-masing.

Selama kampanye untuk Gus Ipul-Anas, para kepala daerah ini termasuk Tri Rismaharini, nantinya akan mengajukan izin cuti ke pemerintah sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sebagai bupati/wali kota maupun wakilnya.

"Aturannya seperti itu. Kalau memang ada jadwal kampanye maka harus cuti hari itu," ujar Untari yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas ini.

Sementara itu, selain Risma dan beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan, pada pelaksanaan kampanye nanti juga akan turun langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk memberikan motivasi serta semangat pada seluruh elemen agar memenangkan Gus Ipul-Mas Anas.

"Sekali-sekali nanti ibu (Megawati) akan turun. Begitu juga dengan pimpinan PDI Perjuangan lainnya," kata dia.


(ALB)