Karolin Gelar Bakti Sosial di Toho

Agung Widura    •    Senin, 12 Mar 2018 17:21 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub kalbar 2018
Karolin Gelar Bakti Sosial di Toho
Karolin saat melayani pengobatan gratis ke warga, Minggu, 11 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Agung Widura

Pontianak: Pasangan calon nomor urut dua Pilkada Provinsi Kalimantan Barat, Karolin-Gidot, menggelar bakti sosial (baksos) Desa Pak Kadu, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Minggu, 11 Maret 2018. Baksos tersebut disambut antusias oleh warga setempat.

Ratusan masyarakat memadati pengobatan gratis yang dilayani langsung oleh anggota DPR RI dua periode itu. Karolin bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan menerima beragam keluhan penyakit.

Dia sengaja berkampanye dengan bakti sosial. "Apa yang sudah dilaksanakan bersama Baguna merupakan bentuk perhatian dari paslon nomor urut 2 terhadap masyarakat kita," ujar Karol.

Ia mengaku paham pelayanan kesehatan di Kalbar masih memerlukan perbaikan. Jika terpilih, pasangan Karolin-Gidon berkomitmen memperbaiki pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

Banyak warga yang mengeluh nyeri, pegal, dan bertekanan darah tinggi. Penyakit ini biasanya sudah bisa ditangani di Puskesmas, Pusdu atau Puskesdes.

"Sering kali kita kurang aktivis olahraga, jadi mungkin boleh senam ringan walaupun pekerjaanya petani, namun perlu streaching dan pola makan bagi darah tinggi, agar makan yang dikonsumsi dikurangi garamnya," pungkasnya.



 


(SUR)