NasDem Deklarasikan Tengku Erry Jadi Balon Gubernur Sumut

Farida Noris    •    Senin, 13 Nov 2017 08:12 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
NasDem Deklarasikan Tengku Erry Jadi Balon Gubernur Sumut
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilgub Sumut 2018. Foto: MTVN/Farida Noris

Medan: Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilgub Sumut 2018. Dukungan itu diberikan setelah Tengku Erry berjanji untuk membawa Sumut menjadi lebih baik.

Pendeklarasian itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 12 November 2017.

"Saya pikir bagus juga kalau dicalonkan kembali sebagai calon Gubernur. Kita harus mampu menempatkan calon kita untuk menjadi gubernur yang akan datang. Apalagi dia berjanji untuk meningkatkan kinerjanya. Sehingga saya berikan dukungan itu," ucap Surya Paloh.

Pada kesempatan tersebut, Partai NasDem hanya mendeklarasikan Tengku Erry seorang diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut. Tanpa dibarengi pendeklarasian Bakal Calon Wakil Gubernur.

Surya Paloh mengimbau para kader dan simpatisan Partai NasDem bekerja sekuat tenaga untuk mengantarkan Tengku Erry jadi Gubernur Sumut Periode 2018-2023. Tengku Erry yang merupakan calon petahan diharapkan dapat memajukan Sumut menjadi lebih baik lagi.

"Saya yakin Tengku Erry tepat sebagai moralitas yang didambakan NasDem. Kalau dia mau main-main dengan janji, bukan masyarakat Sumut yang akan turun. Tapi Ketua Umum Partai NasDem yang akan tendang dia duluan," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP NasDem, Johny G Plate saat membacakan SK dukungan terhadap Tengku Erry Nuradi menyebutkan penetapan Tengku Erry sebagai calon yang diusung di Pilgub Sumut 2018 sudah dilakukan berdasarkan mekanisme yang berlaku di Partai NasDem.

Acara pendeklarasian itu juga dibarengi pengukuhan pengurus DPW NasDem Sumut. Acara itu dihadiri pengurus DPP NasDem, pengurus DPW NasDem Sumut dan ribuan kader NasDem se-Sumut.

 


(SUR)