Putri Ahok Girang Ayahnya tak Lagi Jadi Gubernur

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 26 Apr 2017 14:39 WIB
pilgub dki 2017
Putri Ahok Girang Ayahnya tak Lagi Jadi Gubernur
Adik kandung Ahok, Fify Letty Indra Tjahaja Purnama (tengah). Foto: Metrotvnews.com/Whisnu

Metrotvnews.com, Jakarta: Oktober mendatang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi hengkang dari Balai Kota. Pendukung Ahok sedih jagoannya tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Tapi, ada pengecualian, yakni sang putri petahana, Nathania Tjahaja Purnama.

Adik kandung Ahok, Fify Letty Indra Tjahaja Purnama, mengatakan anak kedua Ahok itu justru girang ayahnya terjungkal di putaran kedua Pilkada DKI.

"Anaknya bilang 'hore!' (saat tahu) bapaknya kalah. Itu anaknya yang cewek," kata Fify, saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 26 April 2017.

Kata Fify, rasa senang Nathania bukan tanpa alasan. Dengan tidak jadi gubernur, Nathania bakal memiliki waktu lebih leluasa untuk jalan-jalan bersama sang ayah. Saat menjadi gubernur, waktu Ahok banyak tersita untuk melayani warga.

"Biasanya sekeluarga itu kan jalan-jalan. Nah, ini anaknya merasa kalau udah enggak jabat bisa ikut jalan. Kemarin-kemarin kan pak Ahok enggak mau ikut jalan. Namanya anak cewek, mungkin lebih sensitif ya," kata Fify.

Saat melihat hasil hitung cepat yang mengunggulkan Anies, Fify mengaku sangat terpukul dan sedih. Namun, Ahok sendirilah yang berusaha menenangkannya dengan lebih legowo menerima kekalahan.

"Dia (Ahok) kalah malah hibur kita. Dia happy-happy aja. Memang motifnya cuma satu kan, mengabdi untuk rakyat," ujar Fify.

 


(UWA)