Ahok Keceplosan Sambut Warga Pakai 'Salam Bersama'

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 06 Feb 2017 15:31 WIB
pilgub dki 2017
Ahok Keceplosan Sambut Warga Pakai 'Salam Bersama'
Ahok-Djarot berpose dengan latar belakang pendukungnya saat Konser Gue 2. Foto: Twitter @basuki_btp

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendatangi kawasan Jalan Radjiman, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya Ahok sempat melambaikan tangan ke warga di sana. 

"Ya... pak, bu...," Ahok menyapa warga sambil melambaikan tangan.

Namun, saat melambaikan tangan, Ahok tersadar salam tersebut mirip dengan salam yang sering dipopulerkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies-Sandi memopulerkan salam itu dengan sebutan 'Salam Bersama'.

Buru-buru Ahok mengganti dengan hanya mengacungkan dua jari. "Begini saja deh," kata Ahok sambil mengacungkan jari telunjuk dan jari tengahnya bersamaan.

Meski datang ke kampung warga, Ahok lagi-lagi menolak disebut kampanye. Ahok mengatakan dirinya blusukan untuk mengetahui permasalahan warga langsung di lapangan.

"Tadi aku kampanye enggak? Ada enggak aku nyuruh pilih nomor dua? Malahan saya bilang ke Pak RT enggak milih saya enggak apa-apa kok," kata Ahok.

Di dalam blusukannya, Ahok sempat menyampaikan program kerja. Namun, penyampaian program dia anggap sebagai diskusi dan berbeda dengan sistem kampanye.

"Kalau dibilang kampanye itu sekaligus suruh pilih. Lagian masa kampanye bebas kok ke semua tempat dan ke mana saja," kata Ahok.


(UWA)