Mencari Jejak Sylviana Pascatumbang di Pilgub DKI 2017

Intan fauzi    •    Senin, 20 Feb 2017 14:59 WIB
pilgub dki 2017
Mencari Jejak Sylviana Pascatumbang di Pilgub DKI 2017
Sylviana Murni/MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni hilang bak ditelan bumi usai menyatakan kekalahan bersama pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono, di Pilgub DKI 2017. Sylviana seolah jauh dari radar pemberitaan akhir-akhir ini.

Langkahnya usai tumbang di Pilkada DKI pun belum diketahui. Termasuk, paslon mana yang mungkin ia dukung di putaran kedua.

Sylviana diketahui sempat menghubungi cagub petahana Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Ia mengucapkan selamat kepada Ahok setelah unggul di hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

Metrotvnews.com mencoba mendatangi rumah Sylviana di Jalan Marinir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur. Rumah bercat krem itu tampak sepi. Hanya terlihat beberapa sopir dan pembantu rumah tangga yang sedang mencuci mobil.

"Ibu enggak ada, lagi liburan," kata seorang sopir yang enggan menyebutkan namanya, Senin 20 Februari 2017.

Metrotvnews.com mengklarifikasi kabar itu kepada juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Imelda Sari. Menurut Imelda, Agus maupun Sylvi sedang sama-sama menikmati liburan.

"Coba hubungi (Sylviana) langsung saja, setahu aku kemarin lagi pada liburan, bisa dicek di Instagramnya," ujar Imelda.

Putra Sylviana yang juga tergabung dalam tim pemenangan Agus-Sylvi, Shandy Aditya, mengatakan mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan itu sudah keluar dari rumah. Sylviana, kata Shandy, sedang rehat.

"Lagi istirahat saja, enggak ada di rumah, belum bisa ditemui," tutur Shandy saat dihubungi.

Sehari lalu, Sylviana mengunggah foto di Pantai Carita melalui akun Instagramnya, @sylvianamurni_. Ia berfoto bersama sang suami, Gde Sardjana. Senyum Sylviana terlihat merekah lengkap dengan gincu berwarna merah.

Di foto itu tertulis ungkapan Sylviana soal kebahagiaan. Menurutnya, bahagia ialah ketika masih bisa mendengar suara dan tawa orang-orang terdekat.

"Bahagia itu masih bisa mendengar suara tertawa suami, teriakan cucu-cucu, sahabat bernyanyi. Masih bisa melihat sunset bersama keluarga, masih bisa merasakan kehangatan ditengah-tengah keluarga besar #MpokSylvi-- Bahagia itu sesederhana kita mengembuskan napas kita," tulis Sylviana.


(OJE)