Reaksi Ridwan Kamil Terkait Munculnya Situs Jabar Juara

Roni Kurniawan    •    Rabu, 26 Jul 2017 14:43 WIB
pilgub jabar 2018
Reaksi Ridwan Kamil Terkait Munculnya Situs Jabar Juara
Halaman muka situs Jabar Juara -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Langkah Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat semakin mantap setelah hadirnya situs www.jabarjuara.id untuk mensosialisasikan berbagai programnya. Namun, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku tak tahu seluk beluk situs tersebut.

Emil mengatakan, hingga kini ada 10 komunitas relawan yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju ke pesta demokrasi di Jawa Barat. Tapi, ia belum mengetahui secara pasti upaya relawan tersebut mempromosikan dirinya sebagai bakal calon gubernur.

"Kegiatannya (di situs www.jabarjuara.id) belum ada laporan ke saya. Saya tak masala dengan apa yang mereka kerjakan," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Rabu 26 Juli 2017.

Bahkan, Emil mempersilahkan siapa pun melakukan sosialisasi terkait niat dirinya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. "Intinya, selama positif silahkan saja. Tidak usah ada seremoni-seremoni. Kelompok relawan ini luar biasa. Tanpa saya atur, mereka sudah bekerja," urainya.

Pantauan Metrotvnews.com, halaman situs www.jabarjuara.id terpampang sosok Ridwan Kamil menggunakan jas hitam serta peci dan kacamata khasnya. Dalam halaman tersebut, pengunjung bisa melihat profil Ridwan Kamil serta beberapa pesan.

"Pintar saja tidak cukup. Peduli saja tidak cukup. Jadilah orang pintar yang peduli," isi salah satu pesan yang tertulis di www.jabarjuara.id.

Bahkan, dalam salah satu kolom terdapat gagasan Ridwan Kamil untuk Jawa Barat. Gagasan itu adalah visi misi Emil maju ke Pilgub Jabar.


(NIN)