Agus Yudhoyono Lebih Nyaman Dipanggil AHY

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 05 Oct 2016 14:39 WIB
pilgub dki 2017
Agus Yudhoyono Lebih Nyaman Dipanggil AHY
Agus Yudhoyono alias AHY dan SBY di acara rapat konsolidasi Demokrat tingkat DPD DKI. Antara Foto/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mulai dikenal publik dengan sapaan AHY. Agus mengelak panggilan AHY hanya untuk mendulang suara.

Saat rapat konsolidasi kader Partai Demokrat tingkat DKI, Agus dan para relawan mengenakan baju bertuliskan AHY #Jakarta4all. Menurut Agus, sapaan AHY sudah lama dipakai oleh teman-temannya.

"Teman-teman manggil saya AHY biar gampang," kata Agus di IS Plaza, Jalan Pramuka, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).

Agus mengatakan, panggilan AHY bukan semata-mata untuk kepentingan Pilkada DKI. Dia menyebut, panggilan inisial tidak ada bedanya dengan tokoh lain. Susilo Bambang Yudhoyono, ayah Agus, salah seorang tokoh yang dikenal dengan panggilan SBY.

SBY pun memanggil Agus dengan AHY. Hal itu saat ia menolak diwawancara wartawan. "Silakan ke AHY," singkat SBY.

Agus menggandeng Sylviana Murni mengikuti Pilkada DKI 2017 diusung Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB. Pasangan ini optimistis mampu bersaing dengan pasangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Agus mengaku sudah mengantongi strategi pemenangan. "Tidak mungkin saya buka di sini (strategi pemenangan."

Pada waktu yang tepat, ia akan menjelaskan ke masyarakat apa yang bisa ia berikan jika terpilih nanti. Poinnya, lanjut dia, Agus-Sylvi dan partai pengusung ingin Ibu Kota lebih baik lagi ke depan.

Agus berencana blusukan, bertemu langsung dengan masyarakat, dan menyerap harapan publik dari semua strata. "Saya pikir semua akan melaksanakan meet and greet the people," katanya.


(TRK)